Pages

Subscribe:

Labels

Jumat, 25 November 2011

tentang kehidupan, persahabatan, dan percintaan ..

     Banyak hal yang tanpa kita sadari mampu merubah "minndset" kita, memaksa kita untuk menjadi sesuatu yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Terkadang, tidak sedikit pula menjadikan kita membenci keadaan. Yah ... , itulah pengalaman hidup yang kadang bisa menyenangkan namun tidak sedikit membuat kita bersedih, kecewa, atau bahkan menangis.

Tentang Kehidupan ..
     Aku bahkan kadang masih tidak percaya dengan yang terjadi di hidupku. Aku yang dulu seorang anak perempuan yang cengeng, kini harus mampu tegar menghadapi cobaan yang sangat berat. Tidak pernah terlintas dibenakku untuk kehilangan ayahku .. , satu-satunya lelaki yang paling aku sayangi ternyata begitu cepat menghadap Yang Kuasa. Sampai sekarangpun, aku bahkan masih merasa Beliau ada disampingku, mendampingiku saat aku berdoa, menemaniku saat aku menangis, dan tetap selalu ada di tiap langkahku. Ehm .. , hal ini yang membuatku mau tidak mau harus berubah, aku yang dulu cengeng mulai bisa bersikap tegar, aku yang dulunya sangat manja perlahan mulai bisa bersikap dewasa, dan sekali lagi aku yang dulunya belum bisa bertanggung jawab kini mulai bisa bertanggung jawab akan hal-hal tertentu. Baru aku sadari, ternyata hidup itu memang rahasia Tuhan, kita tidak akan mampu menebak apa yang akan terjadi besok. Yang bisa lakukan adalah mempersiapkan segala sesuatunya, agar kelak jika terjadi sesuatu kita akan siap menghadapinya. Dan inilah hidup yang sebenarnya, saat kita dengan siap mampu melakoni semua yang telah digariskan oleh Tuhan.


     Tentang Persahabatan ..
     Nah, untuk yang satu ini pastinya kalian akan sangat senang bila membahasnya. Sahabat, menurutku sahabat adalah orang terdekat diluar keluarga dan pasangan kita yang keberadaannya mutlak kita butuhkan. Pernah tidak terbayang dibenak kalian kalau kalian tidak memiliki sahabat ??, waaaah, dunia pasti sepi yah :D .Sahabat itu pasti selalu ada untuk kita, baik disaat suka maupun duka, pas kita sedang ada masalah dengan keluarga atau pacar kita pasti kita "curhat"nya ke sahabat kan :p ?? . Yang pasti aku pelajari dari arti seorang sahabat adalah kita harus mampu menjaga persahabatan apapun yang terjadi, karena seperti kata pepatah 'mencari ribuan musuh sangatlah mudah, namun mencari seorang sahabat sangat sulit' . Pokoknya sahabat itu irreplaceable deh! .
     Tentang Percintaan ..
     Wah wah .. , ternyata sekarang sudah membahas tentang percintaan. Cinta cinta cinta, kata yang sangat sering diucapkan orang. Baik orang tua, remaja, bahkan anak-anak sekalipun pasti pernah merasakan apa itu yang dinamakan cinta. Tapi mungkin artinya saja yang berbeda, aku rasa membahas soal cinta tidak akjn pernah ada habisnya karena cinta itu benar-benar membumi dan sifatnya universal. Menurutku, cinta itu saat kita mampu menjadi diri sendiri dengan segala kekurangan kita dan hal itu mampu diterima dengan baik oleh pasangan kita, bahkan dia akan tetap mencintai kita dengan tulus. Ya ya ya, gombal kan aku jadinya :D . Bersyukurlah kalian masih memiliki rasa cinta, sekalipun mungkin beberapa dari kalian belum memiliki pasangan tetaplah bersyukur, karena Tuhan pasti telah merencanakan hal yang lebih indah nantinya. Semoga rasa cinta yang kita memiliki menjadikan manfaat untuk kita. Tetap semangat untuk rasa cinta yang kita miliki ya..

0 komentar:

Posting Komentar